Welcome to Indonesia Hebat

Website nomor 1 Indonesia
Saatnya kebaikan membawa Indonesia Hebat kembali menjadi Macan Asia bersama Jokowi-JK

Smiley face
Tampilkan postingan dengan label kisah inspirasional. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label kisah inspirasional. Tampilkan semua postingan

Selasa, 15 November 2016

5 Pesan Inspiratif dari Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai 5 Pesan Inspiratif dari Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Sebagaimana telah diketahui bersama, Sandra Dewi dan Harvey Moeis baru saja melangsungkan pernikahan secara mewah dan meriah pada hari Selasa tanggal 08 Agustus 2016 di gereja Katedral, Jakarta. Sejumlah artis kenamaan pun banyak yang hadir seperti VJ Daniel, Delon, Raline Shah, Krisdayanti dan lain-lain, bahkan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama Ahok juga turut hadir


5 Pesan Inspiratif dari Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis


Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis disebut-sebut sebagai pernikahan impian banyak wanita dan ada 5 pesan inspiratif yang dapat dipetik dari perjalanan kisah cinta mereka berdua dari awal hingga naik ke pelaminan, diantaranya:

1) Menikah bukan urusan cepet-cepetan


5 Pesan Inspiratif dari Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis


Wanita yang berusia di atas 25 tahun pasti disuruh cepat-cepat menikah dan kalau belum dapat calon, pasti ditanyain terus sama saudara-saudara dan dianggap nggak laku, padahal menikah bukan urusan cepet-cepetan. Sandra Dewi sendiri baru menikah di umur 33 tahun dan yang terpenting dalam menikah ialah siap secara fisik maupun mental untuk berumah tangga

2) Tidak salah wanita memiliki pasangan yang lebih muda


5 Pesan Inspiratif dari Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis


Banyak orang yang mencibir para wanita yang yang berpacaran dengan brondong alias pria lebih muda. Jangan pernau hiraukan perkataan orang lain jika kamu sendiri saja sudah merasa bahagia dengan pasanganmu saat ini. Cinta tidak mengenal usia, karena semua orang berhak untuk bahagia, seperti Harvey Moeis yang lebih muda dua tahun dari Sandra Dewi

3) Jangan trauma jika pernah gagal dalam hubungan asmara


5 Pesan Inspiratif dari Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis


Sebelum bersama Harvey Moeis, Sandra Dewi pernah menjalin hubungan dengan seorang pria cukup lama, namun harus berpisah karena perbedaan agama. Meski demikian, kegagalan tersebut tidak membuat Sandra Dewi trauma dalam menjalin hubungan dengan orang lain dan beberapa waktu kemudian Sandra Dewi berkenalan dengan Harvey Moeis yang sekarang menjadi suaminya

4) Terima aja kalau ada teman yang mau nyomblangin kamu


5 Pesan Inspiratif dari Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis


Biasanya karena trauma ataupun patah hati, kita jadi malas untuk berkenalan sama orang lain dan juga nggak mau icomblangin temen, padahal siapa tahu diantara mereka ada jodohmu, seperti Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang dicomblangin oleh VJ Daniel, dimana waktu itu mereka bertiga sedang makan siang di suatu restoran dan setelah itu Sandra Dewi dan Harvey Moeis ditinggal berdua oleh VJ Daniel untuk saling mengenal lebih jauh.

5) Pacaran mereka berdua jauh dari drama dan jarang diekspos ke media


5 Pesan Inspiratif dari Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis


Sebagian besar artis Indonesia seringkali menunjukkan kemesraan mereka di depan kamera ataupun media sosial, namun tidak demikian bagi pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis, dimana hanya sesekali Sandra Dewi mengunggah fotonya dengan Harvey Moeis di akun Instagram. Saat ditanya awak media, Sandra Dewi pun lumayan tertutup, karena aktris cantik kelahiran Pangkal Pinang tersebut menghargai profesi pasangannya yang bukan dari kalangan artis. Perbedaan profesi juga tidak menjadi masalah bagi mereka, karena yang terpenting ialah komunikasi dan saling percaya, dimana mereka berdua pacaran selama tiga tahun hingga menikah

Itulah 5 pesan inspiratif yang dapat dipetik dari pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis. So...Jika saat ini kamu belum mendapat jodoh yang tepat, don't be galau. Yakinlah Tuhan akan mengirim jodohmu di waktu yang tepat, karena segala sesuatu indah pada waktuNya

By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Minggu, 13 November 2016

10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai 10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang

Sebagaimana telah diketahui bersama, banyak hal yang dapat disesalkan seseorang di kehidupan sekarang dan masa lalu, dimana penyebab penyesalan tersebut biasanya karena perbuatan atau sikap yang salah di masa sekarang


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Di bawah ini kita akan membahas 10 hal yang wajib Anda hindari kalau tidak ingin menyesal di 10 tahun ke depan

1) Anda tidak berani menjadi diri sendiri. Anda lebih suka pake 'masker' untuk mengesankan orang lain


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Jangan menggunakan 'masker' di wajah Anda, karena ketika Anda selalu memikirkan persepsi orang lain terhadap Anda atau selalu memikirkan menjadi orang lain, nantinya Anda akan lupa siapa sebenarnya diri Anda

Jangan pernah takut mengenai persepsi orang lain terhadap Anda, karena Anda tidak perlu menjadi sempurna untuk mengesankan dan menginspirasi orang lain

Biarkan orang lain terkesan dan terinspirasi ketika Anda menghadapi ketidaksempurnaan yang Anda miliki

2) Membiarkan orang lain untuk menciptakan mimpi untuk Anda, bukan membangun mimpi Anda sendiri


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Tantangan terbesar di hidup ialah menemukan siapa diri Anda dan tantangan terbesar kedua ialah bahagia dengan apa yang Anda dapatkan

Bagian terbesar dalam tantangan tersebut ialah keputusan untuk tetap tinggal dalam meraih mimpi dan tujuan Anda

Jangan takut jika ada orang yang tidak setuju dengan mimpi Anda saat ini dan yang Anda butuhkan ialah keteguhan hati untuk meraih mimpi Anda tersebut

3) Anda sering bersikap negatif kepada orang lain


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Jangan biarkan orang lain memberikan sikap buruk pada Anda, karena orang lain tidak akan menembak peluru, jika Anda sendiri tidak memberikan senjata

Lebih baik menyebarkan kasih sayang daripada kemarahan, kemurahan hati daripada keserakahan dan kesabaran daripada kecemasan

4) Anda bersikap egois dan hanya memikirkan diri sendiri


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Harta terbaik ialah ketika hidup seseorang diisi dengan benih kasih dan memiliki karakter yang baik

Apa yang Anda lakukan hanya untuk diri Anda sendiri akan diam bersama diri Anda sendiri, namun apa yang Anda lakukan untuk orang lain dan dunia akan menjadi sebuah kenangan yang indah

5) Anda selalu menghindar untuk sebuah perubahan dan pertumbuhan


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Jika Anda ingin mengetahui masa lalu Anda, lihatlah kondisi sekarang

Jika kamu ingin tahu masa depan Anda, lihatlah sikap dan aksi Anda sekarang

Anda harus pergi dari masa lalu Anda untuk membuat jalan baru. Jika kamu mengakui hal tersebut sekarang dan mengambil langkah untuk mengatasi hal tersebut, Anda akan memposisikan diri Anda pada sebuah kesuksesan yang abadi

6) Anda mudah menyerah ketika situasi mulai sulit


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Walaupun hal dalam hidup Anda tidak membuka jalan seperti yang Anda harapkan, jangan menyerah ataupun kecewa

Belajar dari pengalaman dan move on, karena Anda yang melanjutkan untuk maju satu langkah akan menang pada akhirnya<

Pertempuran selalu menang jauh sebelum kemenangan akhir

7) Anda selalu mencoba untuk mengontrol seluruh hal-hal kecil


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Teliti dan cermat memang penting, namun di sisi lain, Anda perlu rileks dan membiarkan hidup berjalan sedemikian rupa

Jangan biarkan diri Anda stres dengan hal kecil yang sebenarnya tidak akan menjadi masalah besar di depan

8) Anda selalu cepat puas, padahal Anda bisa mendapatkan lebih


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Memang kepuasan dalam hidup tidak ada akhirnya, namun jangan biarkan diri Anda lengah dan terlena dengan apa yang Anda miliki sekarang

Jangan merasa ide Anda sudah baik, sehingga kamu meremehkan hal di sekitar Anda

Cobalah untuk terus mengeksplore diri Anda ke arah yang lebih baik

9) Anda selalu menunggu hari esok. Nunda lagi, nunda lagi


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Hal tersebut selalu menjadi bom dalam hidup

Ketika ada kalimat, "Besok masih bisa dikerjakan kok" sebaliknya, "Kenapa gak sekarang aja kalo sekarang ada waktu ?!?", karena mungkin saja besok ada hal yang lebih penting untuk dikerjakan

Hindarilah dari sebuah penundaan !!!

10) Anda menjadi pemalas dan plin-plan


10 Hal yang akan Anda sesali pada 10 Tahun Mendatang


Sesuatu yang buruk terjadi jika tidak ada kemauan dan kerja keras

Pemalas dimulai dari tidak adanya tujuan hidup dan mimpi

Tetapkan tujuan dalam hidup Anda dan bangkitlah dari sebuah kemalasan semu, karena hidup Anda masih panjang

Jangan gunakan satu hari pun dalam hidup untuk hal yang dapat Anda sesali di 10 tahun ke depan

Bukankah masa depan Anda nanti ditentukan dari sekarang ?!?

By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Kamis, 01 September 2016

10 Pesan Bijak Basuki Tjahaja Purnama

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai 10 Pesan Bijak Basuki Tjahaja Purnama

1) Orang benarpun mengalami masalah, tetapi satu yang pasti bahwa dalam semuanya itu Tuhan menolongnya. Jadi, jangan takut

2) Kebiasaan tidak bisa diciptakan dalam sekejap, demikian juga untuk mengubahnya. Milikilah komitmen membangun kebiasaan yang positif

3) Dengarkanlah koreksi dan kritik yang membangun dan anda akan bertumbuh dalam pengertian; tolaklah disiplin, dan anda akan merugikan diri sendiri

4)Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa

5) Anda tidak bisa melakukan sesuatu dengan cara yang sama dan mengharapkan hasil yang berbeda. Lakukan dengan cara baru dan harapkan yang terbaik

6) Tuhan memberi kita dua tangan. Satu untuk menerima dan satu untuk memberi

7) Jika Anda selalu menyalahkan segala sesuatu dan menganggap diri Anda korban, hidup Anda akan suram. Bertanggungjawablah atas hidupmu

8) Ketika Anda melihat orang di sekitar Anda dalam suatu masalah, itu adalah kesempatan untuk menyatakan kasih Tuhan

9) Jika satu pintu kesempatan tertutup, Tuhan telah membukakan satu pintu yang lain. Jangan menyerah

10) Kekayaan yang diperoleh dengan kerja keras dan melibatkan Tuhan di dalamnya menjauhkan Anda dari dosa kesombongan


10 Pesan Bijak Basuki Tjahaja Purnama


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Kamis, 09 Juni 2016

TUJUH LANGKAH KESABARAN

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai TUJUH LANGKAH KESABARAN

Alkisah, di sebuah rumah gubuk terpencil di sebuah pegunungan yang indah, tinggallah seorang kakek tua yang terkenal karena kebijaksanaannya. Banyak orang dari berbagai tempat datang kepadanya untuk meminta nasihat si kakek tua itu. Suatu hari, datanglah seorang pria yang telah tiga hari lamanya menempuh perjalanan dengan berjalan kaki

Sesampai di hadapan si kakek tua, pria itu memohon nasihat tentang bagaimana cara mengendalikan emosi atau amarah yang cepat terbakar dan tidak terkendali. Setelah sejenak memandang pria tersebut, sang kakek tua nan bijak itu pun berkata, "Anak muda, setiap kali engkau tersinggung, marah atau terpancing emosi, ingatlah tujuh langkah kesabaran. Yaitu melangkah mundur tujuh langkah, lalu maju lagi tujuh langkah, dan lakukan hal tersebut tujuh kali kali berturut-turut. Lakukan dengan langkah mantap sambil berhitung. Setelah itu, barulah engkau ambil keputusan untuk bertindak."

Merasa mendapatkan nasihat bijak, dengan gembira pria itu pulang kembali ke desanya. Ia yakin sekali masalah emosi sulit terkendali yang dideritanya pasti bisa terpecahkan. Tiga hari perjalanan kembali pulang harus dia tempuh

Hari telah larut ketika ia sampai di rumah. Dengan pakaian yang lusuh, badan letih dan pegal-pegal, serta perut sangat lapar, ia masuk ke dalam kamar istrinya. Didalam benaknya terbayang makan malam dan air hangat untuk mandi yang biasa disediakan oleh istrinya. Tetapi seperti disambar geledek, pria itu mendapati istrinya sedang tertidur lelap di balik selimut dengan orang lain

Melihat pemandangan seperti itu, penyakit lamanya langsung kambuh. Emosi membutakan akal sehatnya

"Kurang ajar! Baru ditinggal sebentar saja sudah berani memasukkan orang lain ke kamar...!" Dengan kemarahan yang meluap, pria itu mencabut belati, bermaksud menghabisi mereka berdua. Tetapi, spontan dia teringat dengan nasihat si kakek tua yang bijak dan langsung mempraktikkannya. Hentakan kaki dan suara hitungan pun segera terdengar. Kegaduhan itu, akhirnya membangunkan sang istri

Ketika istrinya bangun dan menyingkap selimut, betapa terkejutnya pria itu, karena ternyata yang menemani istrinya tidur adalah ibunya sendiri. Detik itu juga rasa syukur terucap dari mulutnya yang bergetar. Ia telah berhasil mencegah satu tindakan emosional dan bodoh. Entah apa yang akan terjadi seandainya dia menuruti emosinya belaka, tidak menuruti nasihat si kakek bijak, mungkin dia telah membunuh orang-orang yang paling dicintainya, dan hidupnya akan dirundung penyesalan seumur hidup

Kesabaran adalah mutiara kehidupan yang pantas dan harus kita miliki! Saat kita berjuang tetapi belum berhasil, kita membutuhkan kesabaran. Kesabaran dalam perjuangan bisa pula diartikan sebagai suatu keuletan, ketekunan, atau mental tahan banting

Ketika menghadapi orang lain yang sedang emosi, kita butuh kesabaran. Lebih-lebih saat kita sendiri tersinggung, marah, dan emosi, kita pun perlu rem berupa kesabaran. Kesabaran dalam konteks tersebut berarti suatu kematangan mental untuk mampu menahan diri dan mengendalikan sikap-sikap kita supaya tidak terjerumus pada tindakan-tindakan irasional yang merugikan

Kesabaran merupakan ilmu hidup yang harus kita miliki jika kita ingin meraih sukses sejati. Tanpa kesabaran, kita akan mudah terjebak dalam komunikasi negatif dan sulit menjalin hubungan sosial yang konstruktif. Tanpa kesabaran kita cenderung mudah melakukan tindakan-tindakan tak terkendali yang mengundang penyesalan di kemudian hari. Sebaliknya, melatih kesabaran berarti memperkecil kemungkinan penyesalan


TUJUH LANGKAH KESABARAN


SUMBER : TUJUH LANGKAH KESABARAN

By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

PINTAR VERSUS BIJAKSANA

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai PINTAR VERSUS BIJAKSANA

Alkisah ada seorang jenderal yang menyukai permainan catur. Dia sangat mahir dan permainannya sangat taktis, sehingga belum ada pecatur lain yang mampu mengalahkannya

Suatu hari, saat sang Jenderal dalam perjalanan dinasnya, ia melihat sebuah gubuk yang pada dinding luarnya tergantung papan bertuliskan "Pecatur Terbaik Dunia". Tentu saja hal ini membuat sang Jenderal penasaran. Ia segera menghampiri tempat tersebut demi menantang kakek pemilik gubuk bermain catur. Hasilnya? Sang Jenderal dapat memenangkan seluruh tiga set yang mereka mainkan dalam waktu yang cukup singkat

Setelah itu, Jenderal dengan penuh kepercayaan diri mengatakan, "Anda harus segera mencopot papan ini." Lalu ia segera melanjutkan perjalanannya dengan suka hati

Setelah menyelesaikan tugasnya, dalam perjalanan pulang, Jenderal melewati gubuk itu lagi dan ia melihat bahwa papan "Pecatur Terbaik Dunia" belum juga dilepas.

Dengan penasaran, masuklah dia dan kembali ia menantang pemilik rumah itu untuk bermain catur lagi. Namun kali ini hasilnya sangat mengejutkan. Ia kalah telak tiga kali berturut-turut dalam waktu yang sangat singkat!

Jenderal sangat terkejut, dan bertanya mengapa bisa terjadi demikian

Kakek pemilik gubuk menjawab bijak, "Pada waktu yang lalu, saya tahu Jenderal sedang dalam perjalanan untuk melaksanakan tugas negara, maka saya tidak mau mengalahkan jenderal, untuk menjaga semangat juang Anda. Namun sekarang jenderal telah kembali dan sukses melaksanakan tugas. Tentu saja saya melayani tantangan jenderal sesuai dengan kemampuan saya yang sebenarnya. Saya tidak akan mengalah lagi."

Pemenang Sejati, mampu menang, tapi belum tentu harus menang dan harus mampu mengalah dengan bijaksana

Bisa menang, namun tahu tidak harus menang, menunjukkan kepribadian yang mulia

Ingat ... orang yang pintar belum tentu bijaksana, tetapi si bijaksana pasti pintar!

Orang pintar cenderung mengutamakan untung rugi. Orang bijaksana, biasanya lebih ikhlas berkorban dan mau berbagi


PINTAR VERSUS BIJAKSANA


SUMBER : PINTAR VERSUS BIJAKSANA

By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Minggu, 01 Mei 2016

Supermodel Ini Pernah Ditolak Agensi Hingga 42 Kali

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Supermodel Ini Pernah Ditolak Agensi Hingga 42 Kali

Sebagaimana telah diketahui bersama, Gisele Bundchen (supermodel nomor wahid di dunia) sangat terkenal dengan wajah cantik dan tubuhnya yang nyaris sempurna

Meski demikian, sebelum menjadi supermodel dan mempunyai pendapatan yang besar, Gisele Bundchen sempat diremehkan dan 42 kali ditolak oleh banyak agensi

"Aku ingat beberapa orang bilang kepadaku kalau hidungku terlalu besar atau mataku terlalu kecil, jadi aku tidak akan pernah bisa ada di cover majalah," cerita Gisele Bundchen


Supermodel Ini Pernah Ditolak Agensi Hingga 42 Kali


Meskipun ditolak 42 kali, Gisele Bundchen tetap tidak mau menyerah dan perlahan membangun karier modelling. Gisele Bundchen memulai runway pertamanya untuk Alexander McQueen pada tahun 1998 dan di tahun 1999 wajahnya tertampang di sampul depan majalah Vogue hingga akhirnya Gisele Bundchen meraih ketenaran

Gisele Bundchen juga telah membuat kontrak besar dengan merk ternama, yaitu Victoria's Secret dan menjadi model yang dikenal luas di dunia saat ini


Supermodel Ini Pernah Ditolak Agensi Hingga 42 Kali

By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Jumat, 08 April 2016

Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Ini Berbagi Tips Suksesnya

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Ini Berbagi Tips Suksesnya

Sebagaimana telah diketahui bersama, Zhang Xin (perempuan pemilik perusahaan properti SOHO) ternyata memiliki jalan berliku dalam mencapai kesuksesan, dimana dirinya tidak dilahirkan dari keluarga kaya, bahkan Zhang Xin dan ibunya sempat bekerja sebagai buruh di perusahaan permen di Beijing semasa remaja


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya
Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


Zhang Xin dilahirkan dan dibesarkan dalam masa revolusi kebudayaan Mao Zedong, dimana dalam dekade tersebut, Mao Zadong ingin membentuk kembali China sesuai gaya beliau dengan menyingkirkan kalangan terpelajar serta mereka yang dianggap kapitalis. Orang tua Zhang Xin memiliki gelar universitas, sehingga keluarga Zhang Xin dianggap berbahaya bagi negara serta wajib mengikuti pendidikan ulang di camp yang dibentuk oleh pemerintah China

Zhang Xin dan keluarga akhirnya kembali ke Beijing saat Zhang Xin berumur 8 tahun dan ibu Zhang Xin bekerja sebagai penerjemah. Walau memiliki pekerjaan, ibu Zhang Xin digaji dengan sangat kecil dan Zhang Xin semasa kanak-kanak hidup dalam kemiskinan, dimana dia tidur di atas meja kerja ibunya dan karena mereka tidak mampu menyewa rumah, mereka terpaksa tidur di kantor serta memanfaatkan buku sebagai bantal

Pada usia 14 tahun, Zhang Xin pindah ke Hongkong bersama sang ibu untuk mengumpulkan uang agar Zhang Xin dapat bersekolah, namun keadaan di Hongkong ternyata tidak lebih baik dari Beijing, dimana dua orang wanita tersebut terpaksa bekerja sebagai buruh di sebuah perusahaan manufaktur dan tugas Zhang Xin saat itu ialah merangkai mainan serta berbagai alat rumah tangga sederhana

Setelah cukup mengumpulkan uang, Zhang Xin membeli tiket sekali jalan dan nekat pergi ke London demi mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Meski tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali, Zhang Xin mencoba mendapatkan pekerjaan dan beliau akhirnya diterima di sebuah kedai fish and chips. Sembari bekerja, Zhang Xin juga mendaftarkan diri di sebuah kursus bahasa Inggris yang membukakan jalan bagi dirinya untuk mendapatkan beasiswa di University of Sussex, Inggris. Selain kuliah hingga memperoleh gelar sarjana, Zhang Xin juga mendapatkan beasiswa untuk program Master di Cambridge University dan setelah mendapatkan gelar S2 di Ilmu Ekonomi, Zhang Xin mendapatkan pekerjaan impian di Goldman Sachs

Meski demikian panggilan hati Zhang Xin mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak cocok untuk dirinya dan akhirnya Zhang Xin memutuskan untuk kembali ke China dengan idealisme ingin membuat perekonomian China menjadi lebih terbuka. Sebelum kembali ke China takdir membawa Zhang Xin bertemu dengan Pan Shiyi yang kemudian menjadi suaminya


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


Pan Shiyi memiliki idealisme yang sama dengan Zhang Xin, dimana dia ingin mengembangkan perekonomian China lewat jalan membangun real estate dan di awal hubungan mereka, Pan Shiyi mengajak Zhang Xin melihat sebuah konstruksi real estate serta mengatakan bahwa dia akan mengubah Beijing menjadi Manhattan, namun saat itu Zhang Xin hanya menertawakan perkataan Pan Shiyi tersebut

Zhang Xin dan Pan Shiyi kemudian mendirikan perusahaan pengembang real estate SOHO pada tahun 1995 dan hingga saat ini mereka telah mengembangkan lebih dari 56 miliar meter tanah di China serta menyulapnya menjadi bangunan real estate


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


Pada tahun 2013 Zhang Xin menjadi salah satu dari 24 wanita paling berpengaruh di dunia dan juga menjadi salah satu dari 10 wanita wirausaha paling berpengaruh yang memulai usahanya dari 0 versi majalah Forbes, Meski saat ini kekayaan beliau melebihi Oprah Winfrey, Donald Trump dan bahkan ratu Inggris sekalipun, Zhang Xin tetap bertahan pada gaya hidupnya yang sederhana

Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


Dari kisah hidup Zhang Xin tersebut di atas, kita dapat mempelajari tips sukses yang bisa kita ambil, yaitu:

1) Kalau kamu punya niat, peraturan apapun tidak bisa menghalangimu

Zhang Xin membuktikan bahwa dirinya yang lahir di negara seketat China pun mampu mendobrak semua batasan agar dapat mencapai kesuksesan, dimana saat keluarganya disingkirkan, dia memilih pindah ke Hongkong dan ketika Hongkong tidak memberikan harapan, Zhang Xin memutuskan untuk hijrah ke London. Segala sesuatu dapat dihadapi asal kita memiliki niat yang kuat

Bagi kamu yang baru merintis start up company dan udah ngeluh mati-matian, karena peraturan blokir internet Indonesia yang tidak masuk akal, boleh minta sedikit malunya ?!?


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


2) Pergilah dan Tantang Dirimu

Pergilah dan merantaulah...Keluar dari tempat dimana kamu selama ini tumbuh dengan nyaman. Sepanjang hidup Zhang Xin, berpindah tempat tinggal menjadi hal yang sangat akrab bagi dirinya, bahkan dia sampai nekat pergi ke London, meski tidak memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris

Keluar dari zona nyaman akan memunculkan rasa ingin berjuang yang selama ini mungkin belum keluar dari dirimu. Jika kamu tidak pernah pergi dan mendobrak rasa takut tersebut, sampai kapan dirimu mau maju ?!?


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


3) Punya Idealisme Itu Penting

Walau mendapatkan pekerjaan impian di Goldman Sachs, Zhang Xin tidak begitu saja terlena pada jabatan dan besarnya gaji yang beliau peroleh, bahkan dia justru ingin kembali mengejar idealisme dalam membuat perekonomian China lebih terbuka

"Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda." -Tan Malaka

Pada akhirnya yang membedakan orang sukses yang cuma mengejar kekayaan dengan mereka yang sukses karena mengikuti panggilan hati adalah hal mendasar tersebut, yaitu bagaimana kamu dapat mewujudkan idealisme dalam perilaku dan keputusan hidupmu ?!?


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


4) Tetap Sederhana

Walau telah menjadi salah satu wanita paling kaya di dunia, Zhang Xin tetap berpenampilan sederhana, dimana dalam wawancara dengan Daily Telegraph dipaparkan bagaimana Zhang Xin tetap rendah hati

Zhang Xin tidak memiliki tas Prada seperti kebanyakan sosialita, tidak heboh dalam menggunakan pemulas wajah dan aksesoris termahal yang dia kenakan ialah gelang emas di lengan. Zhang Xin bahkan menolak untuk terbang di penerbangan kelas satu

"Ini bukan tentang mampu atau tidak. Tapi lebih ke pilihan. Saat aku melihat berapa penghasilan pengasuh anakku, aku berpikir yah terbang dengan kelas bisnis saja sudah cukup." ungkap Zhang Xin

Zhang Xin juga tetap mengajarkan pada kedua anaknya mengenai pentingnya kesederhanaan, dimana beliau ingin putra-putranya tumbuh normal dan tidak keberatan mendorong mereka untuk kerja paruh waktu di gerai fast food agar mereka memiliki pengalaman kerja seperti sebagian besar remaja pada umunya


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


5) Tetap Miliki Kehidupan Di Luar Pekerjaan

Zhang Xin membuktikan bahwa kesuksesan bisa sejalan dengan kehidupan personal yang tertata, dimana meski super sibuk, Zhang Xin selalu menyempatkan diri untuk sarapan, makan malam dan menghabiskan akhir pekan bersama kedua anak dan suaminya

"Selama aku tidak bepergian, aku selalu memberikan waktuku untuk keluarga. Kami pergi ke pertandingan sepak bola, aku membantu mereka mengerjakan PR. Aku sangat suka melakukan hal itu. Ini juga membuatku sadar kalau kehidupan lebih besar dari sekedar kerja, kerja, dan kerja." tutur Zhang Xin


Perempuan Yang Lebih Kaya Dari Donald Trump Berbagi Tips Suksesnya


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Sabtu, 19 Maret 2016

Totalitas

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Totalitas

Pada zaman dulu, di sebuah negara, hiduplah seorang pria yang dipanggil Leyangtsi. Ia mempunyai seorang istri yang sangat bijaksana dan cerdas. Mereka hidup harmonis karena saling mencintai satu sama lain

Suatu hari Leyangtsi dalam perjalanan pulang dari bekerja, menemukan sebongkah emas. Baginya itu adalah harta yang sangat berharga. Karenanya, saking senang, ia pun segera berlari menuju rumah untuk memberitahukan penemuan itu pada istrinya. Ternyata sampai di rumah, ia justru mendapat sambutan yang berbeda. Istrinya berkata, "Laki-laki sejati bahkan tidak akan pernah meminum air curian. Jadi bagaimana bisa kamu membawa emas yang bukan milikmu ?!?"

Mendengar ucapan itu, Leyangtsi pun terbuka kesadarannya. Ia segera mengembalikan emas itu ke tempat di mana ia menemukannya

Begitulah, sang istri selalu mendampingi Leyangtsi dengan saling mengingatkan satu sama lain. Hingga suatu ketika Leyangtsi pergi untuk belajar pada seorang guru yang membuatnya berpisah dengan sang istri untuk beberapa lama. Pada suatu hari, setelah mereka berpisah cukup lama, Leyangtsi datang ke rumah. Saat itu, istrinya sedang menenun kain. Melihat kedatangan yang tiba-tiba, sang istri bertanya dengan nada khawatir, apa yang membuatnya kembali sebelum waktunya. Leyangtsi menjawab, dirinya sangat sedih berpisah lama dengan istrinya dan ia sangat merindukannya

Namun sang istri ternyata bereaksi kurang sesuai yang diharapkan. Bahkan, tanpa diduga, sang istri mengambil gunting dan langsung memotong kain tenunan yang hampir diselesaikannya

< Aku tahu kamu memang mencintaiku, begitu juga sebaliknya. Tapi, seperti halnya kain ini, tak akan menjadi kain yang indah jika aku tak menyelesaikannya. Kalau hanya separuh saja, ini tak akan laku dijual atau tak akan bisa dipakai. Begitu juga denganmu. Saat kamu hanya menjalani setengahnya, ilmumu tak akan pernah cukup !!!
" seru sang istri

Leyangtsi pun sadar, ada kepentingan yang lebih besar daripada sekadar memenuhi rasa kangen pada istrinya. Maka, ia pun berjanji, baru akan kembali setelah menyelesaikan masa belajar dan mencetak prestasi yang mengagumkan

Kisah tersebut mencerminkan bahwa pekerjaan apa pun yang kita mulai harus kita tuntaskan dan selesaikan dengan sebaik-baiknya. Jika kita hanya setengah-setengah dalam berusaha, hasil paling maksimal tidak mungkin kita dapatkan! Persis seperti kata-kata mutiara dalam bahasa Mandarin: 有头有尾 you tou you wei (ada kepala, ada ekor)

Miliki komitmen, berani memulai, berani menuntaskan, berikhtiar selangkah demi selangkah dan berjuang terus menerus secara konsisten, maka pasti impian kita dan rencana kita akan berbuah kesuksesan luar biasa

Totalitas


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Sulit Menyenangkan Semua Orang

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Sulit Menyenangkan Semua Orang

Alkisah, suatu siang yang terik tampak seorang pengusaha mendatangi sebuah toko mebel di kawasan pusat bisnis di sebuah kota. Pengusaha itu datang dengan membawa kursi sofa yang terbuka jahitannya. Sambil memasang muka yang marah, dengan lantang dia berkata kepada penjual di situ dengan menunjuk ke kursi sofa yang dibawanya, "Lihat sofa ini. Saya sudah membayar dengan harga mahal dan sofa ini telah terbuka jahitannya sebelum dipakai !!!"

Dengan sabar si pemilik toko meladeni omelan dan kemarahan tamunya dengan penuh perhatian. Setelah melihat kerusakan kursi sofa tersebut, si pemilik toko berkata, "Baiklah, Pak. Jangan khawatir. Saya akan berusaha membantu memperbaiki jahitan kursi sofa ini sebaik-baiknya. Besok silakan bapak ambil kemari atau kapan pun bapak ada waktu."

Mendengar kata-kata sopan itu, redalah kemarahan si pemilik sofa. Ia pun pergi meninggalkan sofanya untuk diperbaiki dan berjanji akan datang kesokan harinya untuk mengambilnya

Sepeninggal si tamu, anak pemilik toko mebel itu mendekati ayahnya dan berkata, "Tamu tadi sungguh keterlaluan. Marah-marah tidak pada tempatnya. Bukankah sofa ini bukan buatan kita dan dibeli dari toko kita ?!? Mengapa ayah tidak berusaha menjelaskan, malahan masih mau memperbaiki sofa itu ?!?" tanya si anak penasaran

Di sekitar toko itu memang ada beberapa toko mebel lain yang menjual sofa, dengan desain yang satu sama lain saling memiliki kemiripan

Dengan sabar, sambil tersenyum si ayah memberi tahu putranya

"Camkan ini baik-baik anakku! Memang, Ayah tahu ini bukan sofa yang kita jual. Tapi tidak ada ruginya membantu perbaikan kecil dan tidak merepotkan ini. Dengan kita membantunya, maka tamu tadi pasti akan datang ke sini lagi. Dengan begitu, kita akan memiliki pelanggan baru. Apakah kamu mengerti ?!?" ujarnya menjelaskan

Begitulah, si pemilik toko mebel mengubah mejengkelkan dan ketidakpuasan menjadi sebuah pelayanan dengan dampak keuntungan di kemudian hari dan memang pengusaha yang awalnya marah-marah dan mengeluhkan kerusakan sofa itu meminta maaf atas kekeliruannya karena melepas kemarahan bukan pada tempatnya dan di kemudian hari menjadi pelanggan setia toko mebel itu


Kisah tersebut konon berasal dari pengalaman sebuah toko mebel ternama ketika sedang di masa-masa awal membangun bisnisnya dan ternyata tidak selamanya ketidakpuasan tersebut berdampak negatif atau dengan kata lain ungkapan "kita tak bisa menyenangkan semua orang" tersebut seharusnya dapat kita sikapi dengan cara yang bijak, karena mungkin saja ketidakpuasan yang diungkap malah akan jadi evaluasi atau bahkan peluang seperti dalam kisah di atas untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih baik lagi

Ubah ketidakpuasan yang muncul menjadi sebuah pembelajaran untuk menjadi lebih baik, lebih dewasa dan lebih berkembang, sehingga saat kita tidak dapat menyenangkan semua orang, hal tersebut justru akan menjadi evaluasi terbaik untuk memajukan perusahaan


Sulit Menyenangkan Semua Orang


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Kamis, 10 Maret 2016

Batu Ruby yang Retak

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Batu Ruby yang Retak

Alkisah, di sebuah kerajaan, raja memiliki sebuah batu ruby yang sangat indah. Raja sangat menyayangi, mengaguminya dan berpuas hati karena merasa memiliki sesuatu yang indah dan berharga. Saat permaisuri akan melangsungkan ulang tahunnya, raja ingin memberikan hadiah batu ruby itu kepada istri tercintanya, tetapi saat hendak mengeluarkannya dari tempat penyimpanan, terjadi sebuah kecelakaan sehingga batu itu sedikit cacat

Raja sangat kecewa dan bersedih. Dipanggillah para ahli batu-batu berharga untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Beberapa ahli permata telah datang ke kerajaan, tetapi mereka menyatakan tidak sanggup memperbaiki batu berharga tersebut. "Mohon ampun Baginda. Cacat di batu ini tidak mungkin bisa diperbaiki. Kami tidak sanggup mengembalikannya seperti keadaan semula."

Kemudian sang baginda memutuskan mengadakan sayembara, mengundang seluruh ahli permata di negeri itu yang mungkin waktu itu terlewatkan

Tidak lama kemudian datanglah ke istana seorang setengah tua berbadan bongkok dan berbaju lusuh, mengaku sebagai ahli permata. Melihat penampilannya yang tidak meyakinkan, para prajurit menertawakan dia dan berusaha mengusirnya. Mendengar keributan, sang raja memerintahkan untuk menghadap

"Ampun Baginda. Mendengar kesedihan Baginda karena adanya cacat pada batu ruby kesayangan Baginda, perkenankanlah hamba untuk melihat dan mencoba memperbaikinya."

"Baiklah, niat baikmu aku kabulkan," kata baginda sambil memberikan batu tersebut

Setelah melihat dengan saksama, sambil menghela napas, si tamu berkata, "Saya tidak bisa mengembalikan batu ini seperti keadaan semula, tetapi bila diperkenankan, saya akan membuat batu ruby retak ini menjadi lebih indah."

Walaupun sang raja meragukan, tetapi karena putus asa tidak ada yang bisa dilakukan lagi dengan batu ruby itu, raja akhirnya setuju. Maka, ahli permata itupun mulai bekerja: memotong dan menggosok

Beberapa hari kemudian, dia menghadap raja dan ternyata batu permata ruby yang retak telah dia pahat menjadi bunga mawar yang sangat indah. Baginda sangat gembira, "Terima kasih rakyatku. Bunga mawar adalah bunga kesukaan permaisuri, sungguh cocok sebagai hadiah."

Si ahli permata pun pulang dengan gembira. Bukan karena besarnya hadiah yang dia terima, tetapi lebih dari itu. Karena dia telah membuat raja yang dicintainya berbahagia


Di tangan seorang yang ahli, benda cacat dapat diubah menjadi lebih indah dengan cara menambah nilai lebih yang diciptakannya, apalagi mengerjakannya dengan penuh ketulusan dan perasaan cinta untuk membahagiakan orang lain

Manusia tidak ada yang sempurna, selalu ada kelemahan besar ataupun kecil, tetapi jika kita memiliki kesadaran dan tekad untuk mengubahnya, kita dapat mengurangi kelemahan-kelemahan yang ada sekaligus mengembangkan kelebihan-kelebihan yang kita miliki, sehingga keahlian dan karakter positif akan terbangun. Dengan terciptanya perubahan-perubahan positif, hal tersebut merupakan kekuatan pendorong yang akan membawa kita pada kehidupan yang lebih sukses dan bernilai


Batu Ruby yang Retak


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

The Power of Dreams

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai The Power of Dreams

Apa yang muncul di pikiran Anda tentang impian atau dreams ?!? Bagi sebagian orang, impian mungkin hanya akan berhenti sebagai bunga tidur, tapi bagi mereka yang menjadikan impian sebagai bangunan dasar untuk mewujudkan angan-angan, impian bisa selalu menjadi api semangat untuk meraih apa pun! Saya sudah membuktikan dalam perjalanan hidup saya sendiri bahwa impian sebesar apa pun, dengan perjuangan habis-habisan, pasti bisa menjadi nyata dan inilah yang kemudian terus saya bawa dalam kehidupan hingga hari ini

Prinsip saya Success is My Right...Sukses adalah hak saya, hak Anda dan hak siapa saja yang menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati !!! Setidaknya ada tiga hal yang bisa diambil dari filosofi tersebut

Pertama bahwa manusia pasti bisa mengubah nasibnya dengan kerja keras dan usaha mati-matian. Yakini bahwa sukses adalah hak saya, hak Anda dan hak siapa saja. Syaratnya mau berusaha sekuat tenaga. Ujian, cobaan, halangan, tantangan dan masalah hanyalah vitamin yang membuat kita kuat. Dengan keyakinan bahwa kita bisa sukses, semua hal negatif tersebut justru akan jadi batu pijakan untuk membuat kita naik kelas

Kedua, saat meyakini impian, hati, pikiran, ucapan dan tindakan harus jadi satu !!! Kalau semua itu bisa kita sinergikan, tantangan seberat apa pun akan bisa kita taklukkan. Ini yang harus terus dipadupadankan, sehingga energi kita bisa menyatu untuk meraih apa pun yang kita inginkan

Ketiga, jangan pernah menyerah !!! Semua ada proses dan waktunya. Jika semua perjuangan maksimal telah kita lakukan, yakini bahwa kekuatan spiritual yang datang dari anugerahNya akan bersama kita. Tinggal menunggu waktu, terus berjuang, apapun impian Anda, niscaya jadi nyata


The Power of Dreams


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Pembunuh Motivasi

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Pembunuh Motivasi

Kenali lima hal yang bisa membunuh semangat dan motivasi Anda, yaitu:

1) Mudah puas

Menginginkan hidup yang lebih baik adalah suatu permulaan yang baik, namun jika hanya berakhir di situ-situ saja, motivasi tidaklah dibutuhkan. Anda harus mempunyai hasil yang jelas yang ingin dicapai, agar terus bergerak maju. Buat target yang sangat spesifik dan jelas serta hidup dalam pikiran Anda, sebuah tujuan/mimpi yang dapat Anda lihat, sentuh serta rasakan

Ingatlah bahwa pencapaian Anda hari ini harus membawa Anda kepada pencapaian selanjutnya

2) Mudah kompromi

Bergerak dari tempat Anda berada menuju ke tempat yang Anda inginkan membutuhkan keberanian dalam menghadapi perubahan, risiko dan rasa tidak nyaman. Ketika hal-hal demikian muncul, sebagian besar orang akan mulai membuat alasan-alasan untuk menghindari tantangan-tantangan yang mungkin timbul dan saat alasan untuk mundur masuk dalam kepala Anda, motivasi untuk tetap bergerak maju akan hilang

Untuk menghindari jebakan tersebut, perhatikan alasan-alasan menghambat apa yang sering muncul dan paksa diri Anda untuk membuktikan bahwa alasan-alasan Anda tersebut salah

3) Mudah jatuh

Hal tersebut adalah tantangan yang paling sering terjadi dan sangat penting untuk diperhatikan, dimana sebuah batu kecil sekalipun cukup untuk membuat seseorang yang sedang mengendarai sepeda berubah arah dan mungkin sampai terjatuh. Demikian juga kehidupan Anda...latih dan biasakan pikiran Anda bukan hanya tahu, namun juga percaya bahwa setiap batu yang ada di sepanjang jalan Anda adalah sebuah pengalaman belajar yang menarik dan dapat digunakan sebagai bahan bakar untuk sukses

4) Mudah lupa

Seharusnya seseorang melakukan sesuatu karena sebuah alasan dan jangan lakukan sesuatu jika Anda tidak tahu mengapa Anda mau/harus melakukannya. Apapun yang Anda lakukan haruslah dilakukan karena sebuah alasan dan ketika Anda tidak mempunyai cukup alasan untuk melakukan sesuatu, Anda juga tidak akan memiliki cukup motivasi

Jangan pernah lupa alasan mengapa Anda harus mencapai tujuan Anda. Renungkan alasan tersebut terus-menerus

5) Mudah menyerah

Hidup itu seperti berada dalam medan perang...apabila Anda tidak mau berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang Anda inginkan, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Di dalam peperangan tidak boleh ada kata mundur/menyerah...berjuanglah untuk hidup Anda atau bahkan untuk orang-orang yang Anda kasihi

Keberhasilan Anda akan menjadi berkat bagi orang lain. Ingatlah bahwa ketika motivasi dalam diri Anda lenyap, sebenarnya Anda sudah mati, walaupun hidup secara raga


Pembunuh Motivasi


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Saat Gagal dan Sukses

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Saat Gagal dan Sukses

Saat kita berada di tangga KESUKSESAN, ada orang yang ikut gembira, bangga, dan memuji perjuangan kita. Tetapi ada sebagian orang yang diam-diam tanpa alasan yang jelas menyimpan perasaan iri, dengki, dan benci atas keberhasilan kita

Sebaliknya saat kita GAGAL, ada orang yang ikut empati dan berusaha mendorong semangat agar kita bisa bangkit lagi, tapi ada pula orang yang diam diam senang melihat kita gagal, jatuh tersungkur dan menderita

Maka perlu kita sadari:

Di saat kita SUKSES tidak perlu angkuh dan tinggi hati. Karena dunia terus berubah, tidak selalu kita berada di atas, maka butuh waspada dan rendah hati, serta terus berikhtiar sepenuh hati

Sebaliknya di saat kita GAGAL tidak perlu rendah diri, frustasi, apalagi putus asa, karena hidup terus berputar, tidak selalu kita berada di bawah, maka kita harus tetap Tegar! Tegas! dan Keras menghadapi kenyataan yang ada dan siap belajar, siap berjuang lagi sampai SUKSES dapat kita raih


Saat Gagal dan Sukses


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Rabu, 09 Maret 2016

Tipe Manusia Dalam Meraih Kesuksesan

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Tipe Manusia Dalam Meraih Kesuksesan

Sebagaimana telah diketahui bersama, saat ini begitu banyak diadakan pelatihan-pelatihan ataupun seminar-seminar luar biasa yang mampu mengubah diri Anda menjadi yang terbaik untuk meraih apapun yang Anda inginkan dan Anda juga memiliki peluang yang cukup besar untuk menjalani hidup yang dinikmati oleh orang-orang yang telah sukses, namun kenyataannya hanya sedikit sekali kategori orang yang sukses, bahkan lebih dari 90% orang yang hidup biasa-biasa saja atau di bawah rata-rata

Tanyalah orang-orang yang ada di sekeliling Anda apakah mereka ingin meraih kesuksesan...pertanyaan tersebut kedengarannya bodoh dan saya yakin semuanya pasti menjawab "YA" dengan meyakinkan, namun kenyataan sebenarnya ialah lebih banyak orang yang tidak sukses daripada yang sukses

Permasalahannya terletak pada diri Anda sendiri, dimana berguna tidaknya ilmu yang Anda pelajari dari buku-buku ataupun seminar-seminar tersebut tergantung diri Anda sendiri atau dengan kata lain, Andalah yang menciptakan kesuksesan sekaligus kegagalan Anda sendiri

Dalam usaha meraih kesuksesan, sikap seseorang dapat terbagi 3 tipe, yaitu:

1) Orang yang bersikap "saya mau sukses"

Orang dengan tipe tersebut sulit untuk meraih sukses, karena semua orang juga pasti mau sukses, namun mereka hanya mau saja atau hanya sekadar ingin dan tidak ingin membayar harga yang pantas untuk sebuah kesuksesan. Mereka sebenarnya tidak benar-benar mau sukses dan orang-orang yang memiliki sikap mental yang lemah tersebut hanya akan menjadi seorang pemimpi belaka tanpa pernah berusaha sedikitpun untuk mewujudkannya. Mereka hanya bersikap pasif dan reaktif, hanya menunggu setiap kesempatan baik datang dan bukannya bersikap aktif mencari serta menciptakan peluang itu sendiri

2) Orang yang bersikap "saya memilih untuk sukses"

Orang-orang yang memiliki sikap mental tersebut jauh lebih dapat diandalkan daripada orang yang hanya mau sukses, dimana mereka membuat suatu keputusan yang kuat untuk meraih sukses dan karena mereka memilih untuk sukses, mereka tidak mau memilih apapun yang dapat menghalangi mereka dalam meraihnya serta bertanggung jawab sepenuhnya atas kesuksesan mereka sendiri

3) Orang yang punya prinsip "saya berkomitmen untuk menjadi sukses"

Orang-orang tersebut tidak akan pernah menyerah apalagi mundur sebelum kesuksesan berhasil mereka raih. Mereka berkomitmen penuh 100% untuk melakukan apapun untuk meraih apa yang paling mereka impikan dan tidak pernah memiliki alasan untuk berhenti ataupun menyerah dalam kamus hidup mereka. Mereka membakar jalan di belakang mereka, sehingga tidak ada jalan lain lagi selain maju. Mereka rela mengorbankan waktu, tenaga, uang maupun pikiran mereka untuk membayar harga sebuah kesuksesan. Mereka ibarat sebuah kereta api yang meluncur dengan kecepatan penuh, sehingga tidak ada apapun atau siapapun yang sanggup menahan dan menghentikan mereka. Komitmen membuat mereka menjadi tak terbendung dan hal tersebut yang membedakan antara orang yang sukses dengan orang yang gagal. Orang yang memiliki komitmen kuat bukan hanya mau sukses, namun juga benar-benar mau sukses serta berani menyatakan bahwa mereka akan meraih kesuksesan yang mereka impikan

Sekarang tanyakan diri Anda, apakah Anda hanya mau sukses atau benar-benar berkomitmen untuk sukses ?!? Setiap orang ingin sukses, namun hanya sedikit sekali yang berusaha mewujudkannya dan hal tersebut tergantung Anda sendiri. Jika Anda telah mempelajari semua resep sukses, namun Anda tidak pernah berkomitmen kepada diri Anda sendiri, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah meraih kesuksesan

Perjalanan meraih kesuksesan penuh dengan jalan yang rusak, berlubang, berkerikil tajam, batuan besar serta jurang yang akan dengan mudah menghentikan Anda jika Anda tidak pernah mau berkomitmen. Hanya dengan komitmenlah Anda akan terus maju melewati rintangan demi rintangan untuk sampai ke tempat tujuan yang telah Anda impikan selama ini


Tipe Manusia Dalam Meraih Kesuksesan

By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Senin, 01 Februari 2016

Jalan Kehidupan Manusia Bukanlah Sebuah Garis Lurus

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingoin membagikan info teraktual mengenai Jalan Kehidupan Manusia Bukanlah Sebuah Garis Lurus

不要因为别人的怀疑,就中断你的梦想。也不要因为别人的嘲笑,就放弃了你的理想。
人生路不会是一条直线,我们会遇见许多转变,也会遇上种种爬坡与下坡。
但,正因为有这些艰难的坡路,我们才有成功的机会,也能看见多元美丽的世界。

Jangan karena keraguan orang lain, lalu memutus impian Anda. Jangan pula karena ejekan orang lain, lalu melepas cita-cita Anda
Jalan kehidupan manusia bukanlah sebuah garis lurus. Kita akan menemui berbagai macam lika-liku perubahan, juga akan menemui banyak jalan tanjakan dan turunan
Akan tetapi, karena adanya bermacam jalan terjal yang sulit inilah, kita baru bisa mendapatkan kesempatan untuk sukses, dan melihat berbagai keindahan dunia semesta


Jalan Kehidupan Manusia Bukanlah Sebuah Garis Lurus


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Jagalah Kepercayaan yang Telah Anda Raih

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Jagalah Kepercayaan yang Telah Anda Raih

Alkisah, di Dinasti Wei ada seorang perwira bernama Chen Zhen yang merupakan favorit Raja. Suatu hari seorang filsuf bernama Hui Shihui berkata kepadanya, "Anda harus memperlakukan orang-orang di sekitar raja dengan baik. Lihatlah pohon itu! Jika ditanam dengan posisi tegak bisa tumbuh, ditanam dengan posisi terbalik pun bisa tumbuh, bahkan dengan biji yang rusak juga masih bisa tumbuh. Akan tetapi, mau sepuluh orang pun yang menanam pohon-pohon tersebut, pasti tidak akan tersisa pohon hidup jika ada satu orang saja yang menebang pohon-pohon tersebut. Sesuatu yang hidup karena usaha keras 10 orang, bisa hancur dan mati hanya karena kehancuran yang dilakukan oleh satu orang, Mengapa hal itu bisa terjadi ?!?"

Melihat Chen Zhen memperhatikannya dengan seksama, Hui Shihui pun melanjutkan, "Menanam sangat sulit, namun menghancurkannya sangat mudah. Seperti saat ini, Anda telah mendapatkan kepercayaan Raja dengan perjalanan yang sangat sulit. Namun, berhati-hatilah! Orang-orang yang ingin menghancurkanmu begitu banyak, sehingga jagalah kepercayaan tersebut dengan sepenuh hati sehingga tidak akan kehilangannya dengan mudah."


Seringkali ketika kita telah mendapatkan kepercayaan seseorang, kita terjerumus jatuh karena kesalahan yang kecil atau bahkan akibat keirian orang lain dan itulah sebabnya kita harus selalu waspada terhadap orang lain maupun diri sendiri. Jangan sampai kepercayaan yang telah Anda raih dengan susah payah tersebut hilang dalam sekejap karena kesalahan konyol

Jagalah Kepercayaan yang Telah Anda Raih


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Minggu, 31 Januari 2016

Anak Kerang dan Pasir Pantai

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Anak Kerang dan Pasir Pantai

Di sebuah lepas pantai, beberapa ekor kerang kecil sedang bermain-main diterjang ombak pantai. Namun, dalam sebuah sapuan ombak, sebuah kerang tiba-tiba menjerit kesakitan. Rupanya, ombak yang menerjangnya membawa pasir laut yang tajam masuk ke dalam tubuh di cangkangnya

Kerang kecil itu pun mengadu pada ibunya. Sambil terus menangis, ia berkata pada ibunya, "Tolong aku Ibu. Pasir tajam ini benar-benar menyiksaku. Tolong keluarkan benda kecil ini dari dalam tubuhku. Aku ingin kembali bebas bermain-main dengan kawan-kawanku."

Sang ibu merasa kasihan, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa. Hanya nasihat yang mampu diucapkannya. "Anakku, kita ini terlahir tanpa tangan. Jadi, terima saja pasir yang masuk ke dalam tubuhmu. Coba tahan rasa sakit itu. Aku tahu, itu tentu sangat menyakitkan. Tetaplah semangat dalam melawan rasa pedih yang pasti bakal menyiksamu. Untuk mengurangi rasa sakit itu, balutlah pasir itu dengan getah lembut yang keluar dari dalam tubuhmu. Hanya itu satu-satunya jalan yang bisa kamu lakukan saat ini," hibur ibu kerang sembari terus mencoba menenangkan anaknya

Hari itu berlalu menjadi hari yang amat menyakitkan bagi kerang kecil. Nasihat ibunya sudah dituruti, namun sakit akibat tusukan sudut tajam pasir itu terus menyiksanya. Begitu seterusnya. Saat sakit masih menyiksa, saat itu pulalah si kerang kecil terus berusaha membalut pasir itu dengan getah lembut yang dimilikinya

Berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, si kerang kecil harus menahan siksaan yang sangat pedih. Namun, karena memang hanya itulah satu-satunya jalan yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit, si kerang kecil terus berupaya bertahan hingga suatu hari balutan getah itu rupanya makin hari makin membentuk adukan padat yang lembut. Tanpa disadari si kerang, dalam perjuangannya meredakan rasa sakit, getah yang dimilikinya mampu membungkus pasir itu hingga akhirnya mengeras dan membentuk bulatan kecil yang halus. Rasa sakit yang dulu tiap hari dirasakannya pun mulai menjadi sesuatu yang biasa, sehingga setiap hari si kerang terus berusaha untuk mengeluarkan getahnya agar rasa sakit itu terus makin berkurang. Begitu seterusnya

Lama-kelamaan, adukan padat dari balutan pasir itu rupanya menjadi sebuah mutiara cantik, besar, dan indah. Bentuknya yang bulat utuh sempurna membuat mutiara itu menjadi salah satu mutiara paling indah yang pernah ada. Sehingga, saat kerang kecil teman-temannya hanya dihargai sebagai makanan laut rebus, ia memiliki harga sangat mahal yang dicari-cari keindahan mutiara di dalamnya. Rasa sakit yang dulu menjalarinya, kini telah berubah menjadi sebuah penghargaan yang luar biasa atas kecantikan mutiara yang dihasilkannya


Kita tahu dan sadar bahwa ujian dan kesulitan adalah hal yang lumrah dalam hidup, namun kita sering kali merasa kecewa saat-saat hal tersebut datang kepada kita, bahkan tak jarang seolah-olah kita merasa penderitaan seperti tak ada akhirnya

Kita bisa saja marah. Kita bisa pula emosi dan tak puas diri, tapi sejatinya, saat-saat itulah biasanya kita sedang dalam masa penggemblengan diri. Saat sulit akan menjadi pembelajaran hidup yang bisa jadi bekal meraih kesuksesan. Saat menyulitkan akan menjadi sarana evaluasi untuk melakukan berbagai perbaikan

Seperti kisah si kerang kecil, saat tantangan dan halangan datang, coba tahan. Lakukan yang terbaik untuk tetap berjuang. Kerahkan segenap kekuatan untuk memperbaiki keadaan. Mungkin semua itu akan terasa menyiksa. Bisa jadi pula segera mengundang rasa putus asa. Tapi yakini, badai pasti berlalu. Bukankah pelangi indah biasanya muncul setelah usai hujan lebat ?!?

Mari terus bersabar dalam berjuang. Kuatkan tekad untuk mengatasi segala keterbatasan. Jika kita terus dan mampu bertahan, berjuang, berkarya dan bekerja semaksimal yang kita bisa...niscaya, mutiara indah kehidupan akan datang


Anak Kerang dan Pasir Pantai


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Tak Ada yang Tak Mungkin Jika Kita Mau Berjuang

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Tak Ada yang Tak Mungkin Jika Kita Mau Berjuang

Sepasang suami istri miskin bernama Charles Chan dan Lee Lee Chan adalah pengungsi perang sipil Tiongkok, yang tinggal di kawasan kumuh Hongkong pada tahun 1954. Sang suami bekerja sebagai kuli. Gajinya sangat kecil

Saat itu sang istri sudah hamil tua. Karena tidak memiliki uang untuk melakukan operasi caesar yang begitu mahal, maka sang istripun harus menderita untuk menunggu kelahiran bayinya secara normal. Si bayi tidak juga lahir seperti bayi umumnya. Bayi ini berada dalam kandungan ibunya selama 12 bulan, 3 bulan lebih lama dari kelahiran bayi umumnya.

Namun setelah menunggu hampir satu tahun, tidak ada tanda tanda sang ibu akan melahirkan secara normal. Akhirnya dokter pun memaksa untuk melakukan operasi caesar, demi keselamatan nyawa ibu dan bayinya. Sang ayah yang miskin dengan gajinya yang sangat kecil itu tentunya tidak sanggup untuk membayar biaya operasi kelahiran pjutranya, sehingga terlilit hutang besar pada lintah darat

Karena tidak mampu membayar hutang, maka lintah darat pun mendesak keluarga malang ini untuk segera menjual bayinya, agar bisa menebus hutang-hutangnya. Kesedihan dan ketakutan yang luar biasa merundung orangtua si bayi. Mereka mencoba segala jalan untuk mendapatkan uang. Setelah kesana kemari berjuang mencari uang, singkat cerita akhirnya ada seorang teman yang bersedia membantu melunasi hutang-hutang tersebut dan bayi itu pun bisa diselamatkan

Untuk membesarkan sang bayi, juga bukan suatu hal yang mudah bagi mereka. Mereka sekeluarga terpaksa tinggal di kawasan miskin di Hong Kong, dengan hidup yang sangat sederhana dan merana. Kehidupan mereka mulai sedikit membaik, ketika sang ayah mendapat pekerjaan sebagai juru masak di kedutaan Hong Kong di Australia. Pemindahan yang mendadak ke Australia, tentu membawa kerepotan sendiri bagi anaknya yang baru berusia 7 tahun, karena sulit mengikuti pelajaran di sana dalam bahasa ibunya yang berbeda. Terpaksa ayahnya mengirimkan balik anaknya ke Hong Kong

Akan tetapi si anak bukan dikirim ke sekolah biasa. Ia malah dimasukkan ke Sekolah Opera Peking.Si anak harus menjalankan berbagai latihan berat untuk belajar berbagai keterampilan seperti bernyanyi, menari, berakting dalam opera, akrobatik dan bela diri. Walaupun lelah, ia tetap menyukainya dan merasa betah. Ia baru meninggalkan sekolahnya setelah belajar selama 10 tahun lamanya, dibandingkan anak-anak lain yang hanya belajar 2-3 tahun saja

Dengan penuh keyakinan, ia mulai terjun ke masyarakat mencari pekerjaan yang membutuhkan keterampilannya. Kebetulan ada seorang produser yang sedang kebingungan mencari pemeran pengganti (stuntman) untuk berbagai adegan berbahaya dalam film. Tanpa pikir panjang, ia pun langsung menerima adegan itu

Bayi itu bernama Chan Kong-Sang, yang memiliki arti lahir di Hongkong pada 7 April 1954, dan sekarang kita kenal dengan nama Jackie Chan. Ketika kecil, Jackie Chan mendapat julukan Pao Pao yang berarti bocah peluru. Pemberian nama ini bukannya tanpa alasan, karena Jackie Chan ketika kecil dikenal sebagai anak yang memiliki karakter yang lincah dan memiliki berat sekitar 5,4 kg

Dengan kerja keras dan keteguhan hati, Jackie Chan sukses mengubah nasibnya dari seorang remaja miskin menjadi bintang utama yang gemilang. Hampir 100 film telah diperankannya, dan hampir semua mencapai box office. Jackie Chan terkenal sebagai aktor dengan kekayaan lebih dari USD 130 juta. Ia sering berpesan, "Jangan biarkan keadaan mengendalikanmu. Andalah yang harus mengubah keadaan!"


Tak Ada yang Tak Mungkin Jika Kita Mau Berjuang


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Senin, 11 Januari 2016

Gadis Cantik ini Berhenti Kuliah demi Menikahi Pria Penyandang Cacat

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan info teraktual mengenai Gadis Cantik ini Berhenti Kuliah demi Menikahi Pria Penyandang Cacat

Xiao Dan (gadis cantik berusia 22 tahun) jatuh hati dengan Kong Chuang (pria berusia 23 tahun) yang baru dikenal 3 hari dari internet dan sat dia mengetahui kekasihnya adalah penyandang disabilitas, Xiao Dan semakin bertekad untuk menjadi istri si pria tersebut. Lewat aplikasi Wechat, Xiao Dan berkenalan dengan Kong Chuang dan selanjutnya saling jatuh hati


Gadis Cantik ini Berhenti Kuliah demi Menikahi Pria Penyandang Cacat
Demi suaminya tersebut, Xiao Dan rela meninggalkan bangku kuliah yang sedang dia laksanakan, kemudian hidup sederhana sambil mendorong kursi roda dengan penuh keikhlasan. Xiao Dan merasa Kong Chuang adalah pria yang sangat luar biasa setelah Xiao Dan mengobrol dengan Kong Chuang saat pertama kali.

Berawal dari kepiawaian Kong Chuang dalam memainkan piano serta mirip dengan aktor dan musisi sutradara terkenal Taiwan Jay Cho. Meski Kong Chuang harus duduk di kursi roda, Xiao Dan kagum dengan optimisme pria tersebut yang ingin menggapai sukses

"Aku awalnya tidak tahu dia disabilitas dan aku baru mengetahuinya setelah bertemu dengannya. Aku cukup shock," kata wanita berambut hitam panjang tersebut

Kedua insan tersebut sama-sama jatuh cinta pada pandangan pertama, walaupun baru kenal selama 3 hari saja. Xiao Dan kemudian menghubungi keluarganya dan mengungkapkan rencana pernikahan mereka. Xiao Dan juga mengatakan bahwa dirinya akan berhenti kuliah serta berencana mencari pekerjaan dan tempat tinggal sendiri. Saat ini Xiao Dan dan Kong Chuang tersebut tinggal bersama di rumah keluarga Kong Chuang di Guangzhou, China

Nampak sekali kesenangan, kegembiraan dan kebahagiaan Kong Chuang karena telah menemukan belahan jiwa yang berparas cantik

"Aku sangat beruntung Xiao memilihku dan aku merasa tidak pantas untuknya. Tapi aku bertekad melakukan apapun untuk membahagiakannya," ungkap Kong Chuang bahagia

Dari perkataan Kong Chuang tersebut, nampak sekali jika dia bersyukur dan bertanggung jawab penuh atas kehidupannya yang baru tersebut


Gadis Cantik ini Berhenti Kuliah demi Menikahi Pria Penyandang Cacat


By: Rudy Haryanto
Continue Reading...

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...